Jumat, 16 Maret 2012

Profil Alex Oxlade 'Chambo' Chamberlain


Alexander Mark David “Alex”  Oxlade-Chamberlain adalah pemain kebangsaan Inggris yang lahir 15 Agustus 1993 dan saat ini bermain untuk Arsenal. Musim ini dia diadatangkan oleh Arsenal dari tim Southampton. Posisinya adalah seorang winger. Pada usia yang masih terbilang muda yaitu 18 tahun dia sudah menjadi bagian dari timnas Inggris U-21.
Dia adalah pemain yang sangat cepat. Melihatnya bermain mungkin kita seperti melihat seorang Theo Walcott dalam versi muda. Dia tidak hanya bisa bermain di posisi sayap, tapi dia juga bisa bermain di posisi gelandang tengah dengan sama baiknya.
Bergabung di akademi Southampton pada usia 7 tahun,  perkembangan Alex melampaui teman – teman sebayanya hal ini dibuktikan oleh debutnya di tim utama Maret 2010 pada usia 16 tahun 199 hari.  Di Southampton, dia membuat 44 kali penampilan dan itu merupakan statistic yang sangat fantastis bagi seorang pemain yang masih belia.

Arsenal yang dikenal sebagai gudang dari talenta talenta muda memutuskan untuk memboyongnya ke Emirates stadium.  Di tangan seorang Arsene Wenger yang sangat pandai mengorbitkan pemain – pemain bintang semacam Cesc fabregas, Samir Nasri, Robin van Persie, bukan tidak mungkin Alexander Oxlade-Chamberlain akan menjadi pemain hebat suatu saat nanti.
Hal yang mungkin membuat seorang The Profesor kepincut dengan pemain muda ini adalah dia adalah pemain yang penuh kreatifitas dan kualitas offensifnya sangat bagus untuk katagori seorang winger. Dia juga bisa bermain di beberapa posisi seperti gelandang tengah ataupun winger kanan dan kiri.
Sekarang mungkin hanya kesempatan bermain secara regular yang diperlukan oleh Alex agar bisa menampilkan seluruh bakatnya. Dia akan menjadi pemain hebat dalam beberapa tahun ke depan dan akan menjadi tulang tunggung bagi timnas inggris.
Dia masih mudah dan akan terus berkembang bersama pasukan meriam London Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar