Jumat, 16 Maret 2012

10 pemain muslim eropa


Nicolas (Bilal) Anelka
Mantan Striker Chelsea yang sekarang bermain di Liga China ini masuk islam ada tahun 2004 di UAE setelah diskusi yang mendalam dengan teman temanya. Dia mengambil nama muslim Abdul-Salam Bilal. Setelah memutuskan untuk mualaf pada tahun 2004 selanjutnya Anelka bermain di klub Turki Fenerbahche
Franck (Bilal) Ribery
Pemain perancis ini juga seorang mualaf.  Bersama istrinya yang keturunan Perancis-Aljazair yang dibesarkan di lingkungan muslim sendiri, Frank ribery kini telaj menjadi seorang Muslim yang taat. Dia mengaku hidupnya menjadi lebih baik dan lebih tenang setelah menjalankan sholat 5 waktu.

Kolo (Habib) Toure
Mantan Bek Arsenal yang saat ini bermain di klub Manchester City adalaha salah satu pemain sepak bola muslim. Dia dibesarkan di Pantai Gading dan bermain di klub ASEC Mimosas sebelum dia dibeli Arsenal. Dia dibesarkan di lingkungan keluarga muslim, oleh karena itu Toure sudah menjadi seorang muslim sejak dia kecil.
Frederick (Oumar) Kanoute
Dia adalah Pemain Mali keturunan Perancis yang bermain di klub spanyol Sevilla. dia dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Dia menolak untuk memakau Jeysey Sevilla yang disponsori 888.com sebuah situs judi online karena menanggap hal itu sebagai dosa. Dia juga membeli masjid di kawasn kota Seville dengan harga 700.000 $ setelah penyewaanya habis.
Karim Benzema
Karim Benzema lahir di Perancis dan memiliki keturunan Aljazair dari kedua orang tuanya. Dia secara terbuka mengatakan sebagai seorang pemain muslim dia saat ini bermain untuk klub Real Madrid setelah ditransfer dengan harga 35 juta euro dari Lyon.
Samir Nasri
Mantan pemain Arsenal yang saat ini bermain di klub Manchester City. Dia juga disebut – sebut sebagai Zinedine Zidane baru. Namun sulit untuk menyamai apa yang sudah diraih oleh Zidane namun tanpa ragu bahwa Nasri adalah pemain yang sangat berbakat. Nasri lahir di Perancis, namun kedua orang tuanya berasal dari Aljazair. Dia adalah seorang muslim dan memiliki pacar non muslim
Yaya Toure
Adik dari pemain sepak bola Kolo Toure. Mantan Pemain Barcelona yang kini berkostum Manchester City. Sama seperti kakaknya dia lagir di Pantai gading dan Yaya adalah seorang Muslim
Hatem Ben Arfa
Hatem Ben Arfa merupakan pemain Timnas perancis keturunan Tunisia. Dia saat ini bermain di klub Inggris Newcastle United. Dia memiliki darah muslim dari keluarganya yang berasal dari Tunisia, karena seluruh keluarganya adalah Mulim.
Khalid Boulahrouz
Khalid Boulahrouz adalah pemain Timnas Belanda keturunan Maroko. Mantan pemain Chelsea ini adalah seorang pemain muslim dan dia adalah muslim sunni sama seperti orang Maroko Berber kebanyakan. Boulahrouz juga berasal dari keluarga muslim
Mesut Oezil
Pemain muda timnas Jerman Keturunan Turki. Karirnya melejit saat bermain di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat ini dia bermain di klub besar Spanyol yaitu Real Madrid. Oezil memiliki darah muslim dari keluarganya yang berasal dari Turki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar