Jumat, 16 Maret 2012

10 pemain tengah terbaik


Sergio Busquest (Barcelona – Spanyol)
Sergio Busquest adalah pemain yang mempunyai peran sentral di lini tengah Barcelona. Sementara Xavi dan Iniesta sibuk menuai pujian terkait penampilan baik Barcelona, Bustquest seakan terlupakan dengan perannya sebagai gelandang jangkar di Barcelona. Permaian stabil yang ditunjukkannya juga membuat pelatih Barcelona terpaksa lebih sering mencadangkan Javier Mascherano.  Bustquest juga menjadi salah satu tulang punggung Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010.


Cesc Fabregas (Barcelona – Spanyol)
Datang sebagai pemain baru di Barcelona, Fabregas langsung nyetel dengan gaya permainan Barca. Datang ke Barcelona dengan harapan mendapatkan tittle juara yang dia tidak dapatkan di tim lamanya Arsenal, kini dia mulai menemukan harapan itu. Fabregas yang pemain asli binaan akademi Barcelona ini bakatnya tercium oleh manajer Arsenal Arsene Wenger dan benar, dia menjadi pemain hebat di Arsenal dan musim ini memilih kembali lagi ke Barcelona

Andres Iniesta (Barcelona – Spanyol)
Iniesta adalah Pemain asli binaan akademi Barcelona. Segudang pretasi di Barcelona maupun timnas Spanyol sudah pernah dicapainya. Pemain ini juga tidak hanya bisa bermain sebagai gelandang, namun dia juga bisa bermain di posisi sayap kanan maupun kiri. Salah satu moment terbaik dalam karirnya adalah ketika mencetak gol tunggal kemenangan Spanyol di Final Piala Dunia Afrika Selatan melawan Belanda.


Luka Modric (Tottenham Hotspurs – Kroasia)
Nama Luka Modric mulai bersinar di Euro 2008. Kala itu pelatih mereka Slaven Bilic mengatakan bahwa satu – satunya gelandang yang mengalahkan kehebatan Modric adalah Kaka. Di awal musim ini, Modric sempat di kait – kaitakan dengan Chelsea dan Manchester United. Namun dia memutuskan tetap wi White Heart Lane dan kini membantu Tottenham Hotspurs.


Samir Nasri (Manchester City – Perancis)
Nama Samir Nasri sempat menjadi perbincangan di awal musim setelah pada detik – detik akhir bursa transfer, dia memutuskan hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan Manchester City. Untuk seorang Gelandang, Nasri adalah pemain yang komplit, dia punya kemampuan umpan menjanjikan dan juga bisa bermain sebagai sayap baik di kanan maupun di kiri. Namun kontribusinya bagi Timnas Perancis masih belum maksimal.


Mesut Ozil (Real Madrid – Jerman)
Mesut Ozil merupakan salah satu gelandang muda terbaik saat ini. Namanya mulai dikenal saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Setelah bermain mengesankan di level Timnas Jeman, lalu Ozil ditransfer dari Werder Bremen ke Real Madrid. Di Madrid dia berhasil merebut tempat utama di tim dengan menyingkirkan pemain sekaliber Kaka. Ozil juga bisa dibilang sebagai pemain kunci dibalik sukses jerman melaju ke semifinal Piala Dunia. Menarik ditunggu aksi – aksi Mesut Ozil baik di level Timnas maupun di klubnya Real Madrid.

Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich – Jerman)
Dalam beberapa tahun terakhir nama Bastian Schweinsteiger menjadi andalan di lini tengah Bayern Munich dan juga selalu menjadi andalan Joachim Low di lini tengah Timnas Jerman. Jika Philip Lahm absen, nama Schweinsteiger juga diplot menjadi kapten tim. Konsistensi bermain dari schweinsteiger membuat Joachim low selalu memberikan 1 posisi gelandang kepadanya.


David Silva (Manchester City – Spanyol)
Tidak ada yang meragukan kualitas pemain ini, pemain yang sering beraksi dari posisi sayap ini menjadi roh permainan Manchester City. Kelebihan yang sangat jelas adalah ketika Silva mendrible bola dari sisi sayap.  Silva juga bisa dimainkan sebagai seorang gelandang tengah dan itu menjadi kelebihan tersendiri baginya. Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque juga selalu memberikan kesempatan bermain di Timnas Spanyol. Prestasi apa lagi yang akan di ukir oleh David Silva ?


Wesley Sneijder (Inter Milan -Belanda)
Sneijder merupakan pemain timnas belanda yang saat ini bermain untuk tim Inter Milan. Sebelumnya dia bermain untuk tim raksasa Spanyol Real Madrid. Namun dia tidak sukses disana dan justru mengukir prestasi gemilang bersama Inter Milan karena sukses membawa Inter menjadi juara UCL. Prestasi lain dari Wesley Sneijder adalah membawa Timnas Belanda menjadi Runner Up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan


Xavi  (Barcelona – Spanyol)
Xavi adalah roh dari permainan gemilang Barcelona. Pemain ini bermain dengan simple sebagai seorang gelandang tengah. Posisi Xavi di Timnas Spanyol juga selalu terjamin berkat permainan konsistennya di Barcelona. Selain meraih banyak gelar bersama timnya Barcelona, musim ini dia dinobatkan menjadi Runner Up peraih Ballon d Or dibawah Lionel Messi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar