Jumat, 16 Maret 2012

10 pemain belakang terbaik


Daniel Alves (Barcelona – Brazil)
Keunggulan mengisi sisi kanan pertahan tim Barcelona  membuat dia bisa member warna tersendiri pada permainan Barcelona. Bagus dalam bertahan dan juga aktif membantu penyerangan membuat dia juga tak jarang membuat gol untuk Barcelona. Kemampuan tendangan jarak jauhnya juga tidak usah diragukan. Sebelum bermain di Barcelona, Alves bermain untuk tim Sevilla.



Fabio Contreao (Real Madrid – Portugal)
Sebuah transfer yang mengejutkan ketika Fabio Contreao hijrah dari Benfica ke Real Madrid. Yang mengejutkan adalah nilai transfernya yaitu 30 juta euro. Namun nilai transfer tersebut di bayar lunas dengan kontribusinya untuk Los Merengues. Sebuah pembelian cerdik oleh mourinho

Ashley Cole (Chelsea – Inggris)
Salah satu bek kiri terbaik di dunia dan juga bisa dibilang pemain yang konsisten penampilannya. Posisinya di Chelsea dan Timnas Inggris sampai saat ini juga belum tergantikan. Ashley Cole di transfer dari Arsenal oleh Chelsea. Pada saat itu dia di barter dengan William Gallas

Patrice Evra (Manchester United – Perancis)
Pemain yang tidak tergantikan di posisi wing bek kiri Manchester United. Sempat mengalami masalah pada saat Piala Dunia 2010, namun dia segera bangkit dan menjadi pungggawa penting Manchester United dalam menjuarai gelar EPL ke 19 bagi mereka. Kemampuan Evra dalam melakukan Overlap lah yang menjadi dia begitu istimewa disbanding bek kiri lainnya. Saat ini dia menjadi kapten di Manchester United

Matt Hummels (Dortmund – Jerman)
Bakat terbesar di lini belakang Jerman. Berperan besar dalam melenggangkan Dortmund menjuarai gelar Bundesliga ketujuh mereka musim lalu. Kontribusinya bersama Neven subotic di Dortmund menjadikan tim ini sangat istimewa.  Segera kita lihat kontribusi – kontribusi Hummels bagi tim nasional jerman.

Philip Lahm (Bayern Munchen – Jerman)
Meskipun gagal membawa Munchen membendung Dortmund musim lalu. Philip Lahm masih berada dalam deretan Full Back terbaik di dunia. Pemain yang satu ini juga rajin membantu penyerangan dan tak jarang mencetak gol bagi timnya. Dia juga menjadi kapten di skuad jerman asuhan Joachim Low

Vincent Kompany (Manchester City – belgia)
Penampilan konsisten di Manchester City membuat pelatih mereka Roberto Mancini mempercayakan ban kapten kepada pemain ini. Kompany berusia 25 tahun dan telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu bek  terbaik yang ada di dunia. Sebelum bermain di Manchester City, dia bermain untuk tim Anderlecht.

Gerrard Pique (Barcelona – Spanyol)
Pemain binaan akademi Barcelona yang justru memulai karir profesionalnya bersama Manchester United. Sejak kepindahan dari Manchester United beberapa tahun lalu dia sudah tumbuh menjadi bek hebat bagi Barcelona. Prestasi demi prestasi mulai di ukir Pique baik bersama Barcelona maupun Timnas Spanyol. Prestasi terbesarnya adalah membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.

Thiago Silva (AC Milan – Brazil)
Pemain asal Brazil yang saat ini bermain untuk tim AC Milan. Kemampuan silva mengkordinasi lini pertahanan sehingga sulit di tembus pemain lawan membuat dia menjadi salah satu bek terbaik dunia. Bahkan pengamat sepak bola ada yang mengatakan bahwa Thiago Silva adalah Zlatan Ibrahimovic dalam versi bek. Kini dia menjadi palang pintu Milan bersama Alessandro Nesta.

Nemanja VIdic (Manchester United – Serbia)
Tidak ada yang mengenal Nemanja Vidic sebelum datang ke Old Trafford. Namun Dengan tangan dingin Sir Alex Ferguson, Nemanja Vidic tumbuh menjadi pemain hebat di Manchester United. Musim lalu dia berperan penting dalam kesuksesan Manchester United dalam menjadi juara EPL ke 19. Namun sayang saat ini dia harus absen hingga akhir musim karena cedera parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar